Silahkan kunjungi Perpustakaan Universitas Islam Indonesia, Gedung Mohammad Hatta yang terdapat di tengahnya bangunan Candi Kimpulan.

Monday, January 11, 2010

Ketua Umum PYBW dan Rektor UII Bertemu Menbudpar

Sebagai tindak lanjut kunjungan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar), Jero Wacik, ke lokasi penemuan candi di lokasi pembangunan Perpustakaan Pusat UII beberapa waktu yang lalu, pertemuan antara Ketua Umum Pengurus Yayasan Badan Wakaf, Rektor UII, dan Menbudpar dijadwalkan akan berlangsung siang ini, Selasa (12/10), di Jakarta.
Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, Pemerintah melalui Menbudpar mengapresiasi langkah UII yang sangat responsif dan kooperatif dalam menjaga dan melestarikan peninggalan sejarah itu. Menurut Rektor UII, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., penemuan candi di UII juga sempat diungkapkannya kepada Presiden RI ketika berkunjung bersama beberapa pimpinan Forum Rektor Indonesia ke Kantor Kepresidenan pada Senin (5/1) yang lalu.
“UII memang ingin mengamankan aset budaya yang menggambarkan peradaban masa lampau bangsa Indonesia dan melestarikan artefak yang tidak ternilai harganya. Oleh karenanya, kami berharap semua pihak, termasuk masyarakat sekitar dapat berpartisipasi memelihara dan menjaga keamanan warisan sejarah ini”, ungkap Rektor menambahkan.
Sumber: www.uii.ac.id, Tuesday, 12 January 2010

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More